Monday, December 13, 2010

Departure "Singapore" ^_^

Ini cerita tentang pengalaman liburan pertamaku ke Singapore.. (gaya dikit)… ^_^

October 27-10 2010

Dengan Maskapai penerbangan Air Asia yg paling Low Price, akhirnya saya dan my BFF (apa ya artinya,, sekarang lg trend bilang gt ke teman baiknya, gw siy tau nya BBF = Boys before flower Lee Min Ho I Lope U ^_^, or Boy friend’s friend?? Hahahaha ngarang.. I mean u r my Best friend forever Niaaaa :* )

Waktu itu schedule penerbangan qta Oct27 Magrib qta take off to Changi,, tp asal lo pada tau,, Senin Oct25, passport gw blm jadi (kebayang donk stressnya gw kaya apa..) passport itu akhirnya jadi Selalsa Siang dan baru gw ambil rabu siang.. Gosh.. tp tetep alhamdulilah,, dr pd ga jd sama sekali kan … =))
Akhirnya sore itu jd duonk kita brangkatt, janjian ktm d airport Soetta @5pm , dan ternyata si Nia uda datang duluan,, dan gw masi d rumah,, oooo … but its ok,, rumahku kan deket ama airport only 30minutes kalo ga macet :p … tp sial bgt ,, di jalan nya ga macet, ehhh pas mau masuk k terminal 2A parah ajah itu antree,, hamper setengah jam gw stuck d taxi.. anjrooott !!! Yawdalah,, mau gmn lg,, akhirnya qta ketemu d Tonny Jack,, and packaging ulang bawaan,, (Liquid kudu d bagasi boy,, dan bagasi qta cm 1 untuk berdua hahaha *hematceritanya*) yak selesei semua packaging, qta lalu check in dan klaim bebas fiska.. *yyeeeyyy* dan terakhir k Imigrasi cek paspor.. (knp petugas imigrasi cenderung galak2 siy mukanya,, ga ngenakin ajah,, pliss deyhh)… dan kamipun menyeleseikan semua kewajiban sebelum k LN dg sukses hahaha,, cm agak ga sukses pas pemeriksaan terakhir,, 1 liter Teh Botol sosro kami suru d buang *sayang banget* karna ga mau rugi,, kami minum ajah tu tehnya, lumayan kan,, dr pd ntar kekurangan cairann..hahaha dan finally kami pun duduk manis lah d Boarding room sambil nunggu terbang,,ternyata eh ternyata delayyy dunk,1 jam dr schedule awal 6.30pm… goshh… yasudahlah .. mau gmn lg,, ya cm bs menunggu dan akhirnya qta terbang jg k Singapore @7.30pm .. Yipppiie .. Singapore we are coming ^_^
10.30pm Singapore’s Time
Landed Safely d airport Changi,, antre dulu d imigrasii..busettt panjang gela,, ampe 5/6 baris deyh..parah … Security check ampe beberapa kali, bosann yaaa =)) trs abis pemeriksaan terakhir, gw kebelet pipis, yawda akhirnya gw pipis dulu, dan bawaan d handle Nia, dia duduk di depan sambil nunggu gw.. eehh pas gw kluar dr toilet (posisi masi d dalem area toilet yg t4 wastafel) ada si Nia bdiri sambil nenteng smua bawaan…
Gw : Ni,, ngapain lo bdiri d situ,kan tunggu dluar ajah ribeud bener,, tiba2 kepengen pipis??
Nia : Kga bole nunggu di depan,, di usir gw ama security, yawda gw ikut masuk
Gw : :ketawangakak:
Ada-ada ajah ni airport nunggu ajah kga bole,, =)) tp sumpeh keren ajah ni airport,, bingung gw, sebenernya ni airport apa XXI hahaha tetep poto d airport duonk…
Yaakkss,, qta petualangan pertama… nyari MRT duonkkk… bingung sumpehh,, kmn rupanya qta.. payah banget,, tp alhamdulilah, pas kebingungan lg liat peta, eh ada bapak2 petugas nanya qta mau kmn,, dan dia orang Surabaya bow.. hahaha.. tertolong lah kami,, diberi petunjuk ama si bapak plus no telp dia.. thank u so much bapakkkk =)) akhirnya abis naek kereta gratis dr Changi ke stasiun MRT,, kita beli tiket EZlink itu seharga SGD12 (karna menurut pengalaman banyak orang,lebih hemat pk ni card dbandingkan ngeteng) yang bisa kita gunakan untuk naik MRT ataupun bus. Jika habis tinggal di isi ulang lagi lewat mesin yang tersedia di semua MRT station., n u know, pas banget MRT yg datang ituh MRT terakhir 11.20pm ,, Goshh.. nyaris bow qta ketinggalan…

Yuhhuu..naiklah qta MRT, dan tujuan qta adalah Farrer Park d Little India… untuk menuju kesana itu,, kami mesti transit 3x, pertama di Tanah Merah kedua di City hall dan terakhir di Dhoby Ghaut, and FYI..untuk transit dr satu stasiun k stasiun lainnya,, jauhh bgt, ampe pegel ni kaki, eskalatornya jg panjang2 dan ngebut, kebayang donk, kami udah cape bawaan banyak,,huuftt.. tp menyenangkan koq berlomba dg waktu,karna kami menaiki rata2 MRT trahir hahaha…
Sampai di Farrer park, biasa kami poto dulu hahahaha… eh tiba2 ada Orang India nyamperin menawarkan jasa ukt motoin kami, ya kami mau2 ajah,, eh malah ujung2 nya, nawarin yg aneh,, ga jelas bang,, k laut ajah sampeyan wkwkwk.. :p
Selesai poto2, mulailah petualangan mencari hostel,, Fernloft hostel.. mulai membuka peta, meraba2 dan yakkks akhirnya ketemu.. yess Alhamdulilah,, selesei jg jalan hr ini, cape geelaa.. abis check in n setting wifi in my vaio *tetep* kekamar lah kami..cuci muka.. istirahat,, karna udah ga kuat ni kaki… 1.30pm..

GoodNight Singapore… ^_^

No comments:

Post a Comment