Friday, December 10, 2010

Ada Apa Dengan Cinta

This is it.. salah satu my Favorite Indonesian Movie... dan setelah menonton film ini,, aku jd freak bgt nonton film-film bioskop,, seperti kecanduan,,,, pokoknya film ini menjadi my inspiration banget dan film terbaik yg pernah aku tonton.. Love u Rangga ^_^

Film yang disutradarai Rudi Sudjarwo (2002), dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo (sebagai Cinta) dan Nicholas Saputra (sebagai Rangga).

Rangga (Nicholas Saputra)

• "ooh itu waktu kemarin turun bus di Bulakrantai tu ada tawuran, trus dikeroyok. Ya jadi kayak gini."
• "Tahun '96... bikin' tesis tentang kebusukan orang-orang di pemerintahan. Ya sama juga cari mati."
• "Kayak nggak punya kepribadian aja."
• "Iya, nonton sampai sama-sama, pulang sekolah juga sama-sama, berangkat juga sama-sama. Apa namanya kalau bukan mengorbankan kepentingan pribadi demi sesuatu yang kurang prinsipil?"
• "pengecut...!!"

Puisi Rangga

Aku lari ke hutan, kemudian menyanyiku
Aku lari ke pantai, kemudian teriakku
Sepi... Sepi dan sendiri aku benci.
Aku ingin bingar. Aku mau di pasar.

Bosan aku dengan penat,
dan enyah saja kau, pekat!

Seperti berjelaga jika aku sendiri
Pecahkan saja gelasnya biar ramai
Biar mengaduh sampai gaduh

Ahh.. ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang
di tembok keraton putih
Kenapa tak goyangkan saja loncengnya?
Biar terderah,
atau... aku harus lari ke hutan belok ke pantai?

Cinta (Dian Sastrowardoyo)

• "..masalah salah satu dari kita adalah masalah kita semua.."
• "..BASI!!! madingnya udah siap terbit!!"
• "bila emosi mengalahkan logika, bener 'kan banyakan ruginya -cinta"


Puisi Cinta



Satu nafas terhembus adalah kata
Angan, debur, dan emosi tercampur
Dalam jubah terpautan
Tangan kita terikat... bibir kita menyatu
Maka setiap apa yang terucap
Adalah sabda pandita ratu
Di luar itu pasir
Di luar itu debu

Hanya pasir meniup saja lalu hilang
Terbang tak ada
Tapi kita tetap menari
Tarian cuma kita yang tahu
Jiwa ini adalah tandu
Duduk saja...maka akan kita bawa semua
Karena kita adalah satu



Puisi Rangga (end)

Perempuan datang atas nama cinta
bunda pergi karena cinta
atas dirinya digenangi air racun jingga
adalah...
wajahmu seperti bulan lelap tidur di hatimu
yang berdinding kelam dan kedinginan
ada apa dengannya?
meninggalkan hati untuk dicaci
percaya...
sampai darah ke lututpun aku tak percaya
lalu...
rumput tersabit
sekali ini aku lihat karya Surga
dari mata seorang hawa
percaya...
tak tahu...
ada apa dengan cinta?
dan aku akan kembali dalam satu purnama
untuk mempertanyakan kembali cintanya
bukan untuknya, bukan untuk siapa
tapi untukku
karena aku ingin kamu!
itu saja.

Thank u Wikipedia & youTube ^_^

No comments:

Post a Comment