Thursday, January 27, 2011

Hogwarts



Hogwarts adalah salah satu sekolah sihir terbaik dunia yang berada di Inggris, tepatnya di Skotlandia yang berfungsi melatih anak-anak yang berumur mulai 11 hingga 18 tahun yang memiliki kemampuan sihir untuk menjadi para penyihir yang berkualitas.
Hogwarts didirikan sekitar abad millenium yaitu sekitar tahun 1000M oleh empat penyihir hebat bernama Godric GriffindorSalazar SlytherinRowena Ravenclaw, dan Helga Hufflepuff
Nama-nama mereka kemudian dijadikan sebagai nama asrama murid-murid Hogwarts yang memiliki kepribadian yang sesuai dengan keempat pendiri tersebut. 
Hogwarts memiliki semboyan "draco dormiens nunquam titillada".

Masa itu, komunitas Penyihir dan Komunitas Muggle berseteru. 
Banyak korban dari dua belah pihak, baik itu Penyihir atau pun Muggle. 
Sekolah itu didirikan jauh dari para Muggle karena ketika itu manusia biasa takut akan penyihir, dan menyiksa mereka. 
Bahkan banyak diantara para Muggle yang mencoba menyingkirkan penyihir dengan cara pembakaran. 
Hogwarts juga dilindungi dengan banyak sihir oleh setiap kepala sekolah yang sedang menjabat untuk melindungi baik dari komunitas muggle maupun komunitas penyihir. 
Untuk menyembunyikan keberadaan Hogwarts dari komunitas Muggle, bangunan Hogwarts diperlihatkan sebagai rumah tua yang tidak berpenghuni. 
Terhadap penyihir, Hogwarts dilindungi dari penyihir-yang-tidak-diundang. Bahkan penyihir terbaik pun tidak bisa mempergunakan ilmu "apparate" dan "disapparate" untuk datang ke dan pergi dari Hogwarts. 
Beberapa mantra yang digunakan kemungkinan besar adalah mantra Fidelius, mantra anti tak terlihat, dan mantra-mantra rumit lain yang hanya dapat dikuasai oleh Penyihir yang sudah ahli dan berpengalaman. 
Mantra sihir tingkat tinggi ini bukan hanya melindungi penyihir dari para Muggle dan penyihir yang tak diinginkan, namun juga melindungi Hogwarts dari kejadian-kejadian buruk, binatang nyasar, bencana alam, dan mantra-mantra tak terdeteksi dari penyihir lain.

No comments:

Post a Comment