Friday, March 18, 2011

KURT WENNER : "Pelukis 3D dengan Kapur"



Kurt Wenner adalah Master Pelukis dan Master Arsitek terkenal yang menciptakan gambar tiga dimensi. Seperti: 3D Lukisan Jalan(Street Painting), 3D Lukisan Jalan Aspal(Pavement Art), 3D Lukisan Kapur,(Chalk Art) atau 3D Lukisan Trotoar(Sidewalk Art), ini adalah bentuk seni anamorphic. Anamorphism biasanya dianggap sebagai bentuk Ilusi atau trompe loeil (menipu mata), namun sebenarnya adalah Logika dari Perspektif matematika.


Sejak dahulu Madonnari(Pelukis Kapur), Street Painters, Pavement Artist, Chalk Artist, dan Sidewalk Artist telah menggambar seni tak permanen selama berabad-abad...  Saat ini, Kurt Wenner tengah menulis Sejarah Lukisan Jalan (Street Painting), menjelaskan bagaimana Lukisan Trotoar (Sidewalk) and Lukisan Aspal (Pavement) mengubah dirinya menjadi seseorang yang spektakuler, populer di Periklanan, Publisitas dan banyak "Festival Lukisan Jalan".



Sebutan untuk orang-orang yang membuat seni ini bermacam-macam. Disebut sebagai Madonnaro(sejenis kapur) di Italia, atau seorang Strassenmaler di Jerman, dan Pelukis Trotoar (Sidewalk) di Amerika Serikat, atau Pelukis Jalan Aspal (Pavement) di Inggris. Namun kini Pelukis Jalan (Street Painters) dan Pelukis Aspal (Pavement Arts) telah berubah keluar jalurnya. Setelah belajar arsitektur klasik dan perspektif, Kurt Wenner menerapkan prinsip-prinsip gambar klasik dan desain klasik ke trotoar, benar-benar mengubah format seni yang satu ini.





Karya-karyanya dengan menggunakan Kapur dapat dilihat di National Geographic dokumenter yang didirikan 3D Lukisan Jalan (Street Painters) sebagai bentuk seni baru, tetapi hanya setelah 15 tahun seniman lainnya (dengan bantuan program komputer) bisa meniru ilusinya. Hari ini, pelukis seperti Julian Beever, Manfred Stader, Edgar Muller dan banyak seniman menciptakan 3 Gambar Dimensi Pastel (3 Dimensional Pastel Drawings), kadang-kadang asli dan tapi sering juga meniru karya-karya Kurt Wenner sebelumnya.



Sebenarnya, semua 3D Pelukis Jalan Aspal, 3D Pelukis Trotoar, dan 3D Pelukis Kapur bisa melihat pekerjaan mereka kembali ke Lukisan Jalanan kota Roma pada tahun 1982, di mana Kurt Wenner mengubah Arsitektur Geometri Kompleks Klasik Italia menjadi bentuk baru Populer Art. Apakah mereka disebut Lukisan Jalan, Lukisan Kapur, Lukisan Trotoar atau Lukisan Jalan Aspal, jika mereka memiliki ilusi tiga dimensi??? Untuk mengetahui itu, mereka harus menelusuri kembali ke Lukisan Pastel Kurt Wenner.



Selain menciptakan 3D Street Lukisan untuk Publisitas dan Periklanan, Kurt Wenner juga mendesain Villa dan Residential Arsitektur. Dia juga menciptakan desain interior mewah dan klasik untuk Desain Produk.

Sumber : http://www.kurtwenner.com    

No comments:

Post a Comment