Thursday, September 16, 2010

When That Song Played, So What Should I Do ?

I'm back with my stories that i would to write :)
Still about love, and that's hurts me

2 orang. Yap 2 oranglah yang slama ini mengganggu pikiranku
Dan kedua orang itu tidak ada satupun yang ingin aku libatkan dalam hidupku
Gak mau munafik. Ya aku suka si A dan si B itu
Anggaplah nama mereka A dan B


2 orang dan 2 lagu. Apa hubungannya ?
Berawal dari sebuah lagu milik Vierra yang berjudul 'Seandainya' dan lagu dari OST film "Kambing Jantan" dengan judul 'Bulan Yang Sama'

'Bulan Yang Sama'. Satu lagu dengan judul yang agak menarik menurutku, karena judul itu berbeda dari yang lain.
Mungkin judul itu hanyalah satu kalimat sederhana. Tapi menurutku, kalimat itu punya arti tersendiri :)
Awalnya aku sama sekali nggak sadar kalau lagu itu punya "magnet" tersendiri buatku.
Jadi, aku tidak memperdulikan lagu itu. Tapi lama kelamaan, aku jadi sering menyanyikan lagu itu tanpa aku sadari.
Saat aku kenal lagu itu, aku masih belum mengenal orang-orang yang kini menggangu hatiku itu.
Aku hanya menganggap lagu itu memang enak didengar, dan aku suka lagu itu
Tapi kini, jika aku mendengarkan reffnya, aku bisa langsung berangan akan sesuatu dengan sesorang di dalamnya yang dapat membuatku mengakhiri nyanyian itu dengan senyum mengembang saat aku tidak sengaja menyanyikan lagu itu.
Begitu pula yang terjadi saat aku mendengar lagu itu.
Entah siapakah sosok yang nantinya benar-benar nyata dalam anganku tersebut, saat aku mendengar lagu itu. Karena sampai sekarang sosok itu masih semu


'Seandainya'. Sebuah lagu yang sebenarnya tidak terlalu menarik perhatianku.
Tapi setelah aku mendengarkan tiap kalimat dalam reffnya, aku jadi seperti tergugah dan menyadari sesuatu.
Ya aku sadar. Mungkin kisahku sama dengan lagu itu.
Kisah klasik. Ya, itu hanya sekedaar kisah klasik dan terlalu biasa untuk diperbincangkan.
Karena ceritanya hanya tentang kisah seseorang yang sama dengan lirik sebuah lagu.
Sudah banyak memang lagu yang liriknya sama seperti kisah hidupku yang lain.
Tapi dengan lagu ini, harapku dan pesanku seakan tersampaikan :)
Mungkin lagu ini berisi pesanku agar dirinya jangan pergi, meski sebenarnya aku mengharapkan kepergiannya.
Hati tak pernah bisa berbohong, dan mungkin aku memang tak berbohong akan ketakutanku saat nantinya dia akan pergi dan meninggalkan semua kebiasaan yang terlanjur membuatku nyaman.
Akupun tak berbohong bila aku takut jika nanti dia pergi, dia akan melupakan semua kenangan indah yang telah terlanjur terukir.

BULAN YANG SAMA

Reff :

Lihatlah BULAN YANG SAMA, agar kita merasa dekat

Lihatlah BULAN YANG SAMA, agar kita tetap dekat

Lihatlah BULAN YANG SAMA, agar kita merasa dekat

Lihatlah BULAN YANG SAMA, agar kita tetap dekat



SEANDAINYA

Reff :

Seandainya kau tahu

Ku tak ingin kau pergi

Meninggalkan ku sendiri bersama bayanganmu

Seandainya kau tahu

Aku kan slalu cinta

Jangan kau lupakan semua kenangan kita slama ini


Kini, aku dihadapkan akan pilihan sulit
Jujur, aku mau dirinya pergi dan kembali menjadi dia yang dulu dan aku akan berubah menjadi aku yang dulu juga
Tapi, hatiku tak mau jika kehilangan sosoknya
Sosok yang mengerti dan peduli.


Kini, kutau dirinya semakin menjauh perlahan
Meski dirinya tak pernah mengatakan secara lantang, tapi aku tau bahwa dirinya seakan kecewa
Aku tak dapat menerimanya hanya karena sebuah alasan yang sebenarnya sangat tidak adil
Dengan mengesampingkan kenyataan, aku tetap membiarkan dia masuk ke dalam hidupku
Atas permintaan hati kecilku ini.
Sampai sekarang aku berharap dia tak akan mengucapkan sebuah kata 'magic' yang bisa membuatku nantinya terikat.
Tapi terkadang hati inipun kecewa dan menanti kata itu


Semuanya terlalu menggantung untuk dipertanyakan
Aku hanya bisa membiarkan segalanya terus berjalan tanpa mengharap sesuatu apapun
Takut untuk kecewa dan mengecewakan
Hanya bisa diam, karena aku tak tau apa yang nantinya akan terjadi

No comments:

Post a Comment