Tuesday, December 29, 2009

James Potter


Nama: James Potter

Asrama: Gryffindor

Sekolah: Hogwarts

Keturunan: Pure blood

Istri: Lily Evans

Anak: Harry potter

Ayah / Ibu: Tn. Potter & Ny. Potter

Animagus: Rusa jantan (tidak tercatat di departemen sihir)

James potter dilahirkan di Godric hollow sebuah desa sihir di Inggris pada 1959, ia bersekolah di hogwarts dari tahun 1970 - 1977, bersama 3 rekannya (sirius, peter, remus) dia sering membuat kekacauan (tapi nggak kacau-kacau banget siii), karena sering melanggar jam malam akibatnya nilai Gryffindor sering merosot olehnya. Dia juga tergabung dalam Orde Phoenix, yang di pimpin Albus Dumbledore.

Kehidupan Pribadi

Dia menikah dengan wanita kelahiran muggle bernama Lily Evans dan mempunyai seorang anak bernama Harry James Potter, seperti ayahnya Harry pun tinggal di Gryffindor.
James Potter merupakan animagus tak terdaftar. Ia mengambil bentuk rusa jantan sehingga dijuluki Prongs oleh ketiga sahabatnya. Mereka pula yang menciptakan Marauder's Map (Peta Perampok) yang dapat memperlihatkan denah Hogwarts dan sekitarnya, termasuk posisi orang-orang di dalam Hogwarts. Pada masa pertempuran melawan Lord Voldemort dan para Pelahap Mautnya, James dan Lily tergabung dalam Orde Phoenix yang dipimpin oleh Albus Dumbledore. Keduanya diceritakan berhasil meloloskan diri dari Lord Voldemort sebanyak 3 kali.

No comments:

Post a Comment