Wednesday, April 6, 2011

Madam Irma Pince


hey para HPF semua, sory yeeeh dah ama gak bikin artikel, terakhir bikin artikel taun lalu #gubraxxx..! okeh deh saiki saya mau bikin artikel baru lagi. CHECKIDOT BEKICOT!
















Irma pince adalah seorang penyihir wanita yang bekerja di Hogwarts sebagai Pustakawati, ia adalah wanita sekaligus staf yang sangat profesional dan sangat cekatan dalam bidangnya, meski begitu ia terkenal sangat sensitif dan mudah tersinggung dengan orang, dalam novel ia digambarkan sebagai wanita tua yang kurus berhidung besar dan seperti seekor burung yang kurang "makanan" karena sikapnya itu sabagian besar siswa/i Hogwarts kurang menyukainya. ketika kematian Albus dumbledore ia mengadiri pemakaman dengan mengenakan bajuhitam dan cadar sebagai tanda penghormatan terakhirnya.

Kehidupan

Irma terlahir sebagai penyihir berdarah murni, ia bersekolah di Hogwarts dan mendalami ilmu sihir selama 6 tahun di hogwarts, dia sangat ahli dalam melakukan sihir non-verbal (tanpa pengucapan) rapalan sihirnya sangat jitu dan efektif, bahkan dia mampu menghapus kutukan dengan merapalkan mantra yg kontra terhadap kutukan tsb.

karirnya di Hogwarts
Irma : "apa yang kau cari nak?"
Harry Potter: "tidak ada"
Irma: "sebaiknya kau keluar sekarang!"

ia memulai karirnya sebagai pustakawati di hogwarts, dalam perjalanan karirnya ia sangat tidak di sukai oleh para siswa karena sifatnya yang angkuh dan judes, dia tidak mengizinkan siswa atau siapapun membawa makanan kedalam perpustakaan karena itu kan membuat buku menjadi kotor. suatu ketika albus dumbledore mengunjungi perpustakaan dan berniat mengambil buku "perjalan quidditch dari waktu ke waktu" (yah kurang lebih seperti itu lupa sih soalnya wkwkwkwkwk) namun Irma tidak menizinkan buku itu keluar dari perpustakaan. dia pernah membuat pengumumanbarang siapa yg memperlakukan buku dengan tidak baik maka hal yg sama akan terjadi pada diri pembaca buku itu!


No comments:

Post a Comment