Monday, April 12, 2010

Ariana Dumbledore

Nama : Ariana Dumbledore

Status : Squib

Ayah : Percival Dumbledore

Ibu : Kendra Dumbledore

Aliansi : Keluarga Dumbledore










Ariana adalah seorang squib (keturunan penyihir y tak bisa melakukan sihir) dan anak bungsu dari keluarga Dumbledore dan meruakan satu-satunya putri di keluarga Dumbledore, dia merupakan adik dari Albus Dumbledore dan Aberforth Dumbledore. Pada saat usianya 6 tahun ia diserang oleh muggle anak lelaki yang melihatnya sedang berlatih sihir, kemudian meningalkan dia sendirian, setelah kejadian itu Ariana menjadi stress dan pemurung karena kondisi kejiwaannya yang terus memburuk, Ayah ariana meminta agar muggle itu di penjara di azkaban ibu ariana bersama kedua kakanya berpindah ke godric hollow. Ariana terus besembunyi dari masyarakat umum, terutama pada muggle. Ia meningal pada usia 14 tahun karena kutukan.

Kehidupan pribadi

Ariana sangat trauma atas kejadian yang menimpanya pada saat dia berusia 6 taun, setelah itu dia tidak bisa mengendalikan dirinya dan sihirnya, kadang ia marah tiba-tiba (menurt aberforth saat dia marah adalah saat ia mendapatkan kembali sihirnya) karena tingkahnya Ariana membunuh Ibunya sendiri saat emosinya tidak terkontrol.

Emitologi nama

Ariana memilikai arti "yang paling suci" dalam cerita Yunani Ariana adalah seorang puteri dari kreta yg membantu theseus membunuh Minotaurus.

No comments:

Post a Comment